Tuesday, 21 February 2017

Daftar Vitamin Penyubur Kandungan Supaya Cepat Hamil

Setelah menikah, apa yang biasanya diharapkan kebanyakan pasangan? Kehamilan dan kehadiran seorang buah hati tentu saja termasuk yang paling ditunggu, kan.

Pengharapan akan kehadiran seorang anak membuat banyak pasangan mencoba berbagai cara dan metode agar bisa cepat hamil. Salah satu jalan yang ditempuh adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat yang disertai dengan asupan nutrisi penunjang kesuburan.

Terkait hal tersebut, pengonsumsian vitamin  tertentu cukup direkomendasikan agar Anda dapat segera hamil. Apa saja sih vitamin yang bisa dikonsumsi untuk merealisasikan keinginan tersebut? Berikut adalah daftar vitamin penyubur kandungan supaya cepat hamil yang telah dihimpun oleh tim redaksi:

vitamin penyubur kandungan supaya cepat hamil
  • Vitamin B6
Vitamin B6 yang juga dikenal sebagai piridoksin merupakan salah satu bagian dari vitamin B kompleks. Vitamin yang mudah larut dalam air ini memiliki kegunaan yang cukup penting bagi Anda yang ingin segera cepat hamil.

Fungsi utama vitamin B6 dalam program kehamilan Anda adalah untuk menstabilkan hormon progesteron dan hormon estrogen yang ada di dalam tubuh seorang wanita. Keseimbangan dua hormon ini menjadi kunci penting untuk merangsang kehamilan dalam waktu cukup cepat.

Anda bisa mendapatkan vitamin B6 dalam beberapa makanan, seperti kacang tanah, beras merah, ataupun sayuran berdaun hijau. Olahan dari ikan dan daging umumnya juga memiliki kandungan vitamin ini.
  • Vitamin E
Salah satu jenis vitamin penyubur kandungan supaya cepat hamil yang wajib dikonsumsi adalah vitamin E yang mampu memelihara kesehatan dinding rahim. Pada ibu yang sedang hamil muda, keberadaan vitamin ini juga cukup vital untuk mencegah kemungkinan keguguran.

Vitamin E sebagai salah satu bagian dari nutrisi sehat sebelum dan selama kehamilan cukup mudah ditemukan dalam berbagai olahan makanan. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan, seperti kecambah, gandum, dan lain sebagainya.
  • Beta Carotene
Beta Carotene sendiri merupakan salah satu bentuk vitamin A yang cukup vital dalam membantu agar Anda cepat hamil. Vitamin satu ini berfungsi sebagai enzim yang membantu melakukan implantasi pada sel telur yang tengah dibuahi sperma.

Selain sebagai pendukung proses pembuahan, vitamin A juga sangat membantu menguatkan daya tahan sang ibu. Anda yang memiliki asupan vitamin harian cukup dapat terhindar dari infeksi dan tubuh dapat memproduksi sel darah merah berkualitas.
  • Vitamin D
Satu lagi jenis vitamin penyubur kandungan supaya cepat hamil yang patut dimasukkan dalam daftar adalah vitamin D yang bermanfaat dalam pengontrolan sistem metabolism tubuh. Anda yang memiliki asupan vitamin D cukup umumnya memiliki jaringan reproduksi kuat sehingga potensi kehamilan dapat terjadi dengan cukup cepat.

Vitamin D sendiri termasuk jenis nutrisi yang cukup mudah ditemukan di sekitar lingkungan. Anda bisa mendapatkannya secara alami dengan berjemur di bawah sinar mentari pagi atau mengonsumsi makanan tertentu, seperti susu dan telur ayam.
  • Vitamin B9 (Asam Folat)
Vitamin B9 atau yang juga dikenal sebagai asam folat merupakan salah satu vitamin penyubur kandungan agar cepat hamil yang wajib dikonsumsi. Asam folat dalam hal ini merupakan sebuah nutrisi yang tepat untuk membantu mempercepat metabolism sekaligus mendukung proses pembuahan yang sehat.

Asam folat dapat ditemukan dalam beragam kandungan sayuran berdaun hijau di pasaran. Selain itu, vitamin B9 juga terdapat dalam kuning telur dan kacang-kacangan.

Memilih makanan yang tepat dan sehat tentu menjadi kunci penting agar Anda dapat segera hamil. Nah, memasukkan beberapa daftar vitamin penyubur kandungan supaya cepat hamil tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu upaya agar buah hati yang dinanti segera hadir di rahim. Selamat mencoba ya bu.
Daftar Vitamin Penyubur Kandungan Supaya Cepat Hamil Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu