Tuesday, 21 February 2017

Obat Pusing untuk Ibu Hamil Alami dan Murah

Advertisement
Mengatasi sakit kepala saat hamil - Apakah Anda sering merasa pusing ketika hamil? Well, pusing ketika hamil pada dasarnya merupakan sesuatu yang umum dialami calon ibu yang sedang hamil muda maupun Anda yang sedang hamil tua.

Intensitas pusing dan tingkat keparahan gangguan kesehatan ini umumnya berbeda tergantung dari kondisi ibu sendiri. Beberapa hanya mengalami gangguan pusing tipis yang kemudian hilang, namun tak jarang mengalami gangguan parah yang akhirnya menghambat aktivitas.

Pusing ketika hamil sebenarnya diakibatkan oleh cukup banyak faktor, salah satunya adalah melebarnya pembuluh darah akibat perubahan hormone ketika hamil. Munculnya tekanan dalam pembuluh darah bernama vena kava yang diakibatkan semakin membesarnya perut juga bisa menjadi penyebab munculnya gejala ini lho. Selain itu, kurang makan dan ketidakstabilan tekanan darah juga bisa menyebabkannya.

Obat pusing untuk ibu hamil
Saat pusing melanda dan makin parah, Anda pastinya ingin langsung menghentikan dengan mengonsumsi obat pusing. Eits, tunggu dulu! Jangan minum obat pusing untuk ibu hamil sembarangan karena Anda belum tentu tahu tingkat keamananya.

Lalu apa yang harus dilakukan? Tim redaksi telah memiliki beberapa pilihan obat pusing untuk ibu hamil aman dan dijamin tidak memberikan dampak negatif berikut ini:
  • Campuran garam, gula, dan air jeruk nipis
Salah satu obat pusing untuk ibu hamil tradisional tanpa efek samping berasal dari campuran garam, gula, dan jeruk nipis. Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan air teh panas. Tunggu hingga menjadi hangat-hangat kuku, kemudian minumlah ramuan tersebut. Voila, rasa pusing hebat yang melanda akan segera reda.
  • Tumbuhan turi
Pohon turi merupakan pohon yang diduga berasal dari Asia Selatan dan Asia tenggara yang berasal dari suku Fabaceae. Pohon yang hidup di daerah tropis ini ternyata menyimpan khasiat sebagai obat pusing untuk ibu hamil alami dan aman.

Anda hanya perlu mengambil satu genggam daun turi lengkap dengan 7 biji daun turi saja. Tumbuk halus bahan-bahan tersebut dnegan menambahkan lada dan bawang putih. Campurkan tumbukan tersebut dengan cuka, lalu oleskan di dahi hingga Anda tak lagi merasakan sakit kepala.
  • Mandi menggunakan air dingin
Mandi menggunakan air dingin ternyata dapat membantu mengurangi sakit kepala ketika hamil karena air dingin dapat menurunkan ketegangan dalam tubuh. Apabila kondisi tubuh sedang tidka memungkinkan untuk mandi seluruh badan, Anda dapat menyiasatinya dengan memercikan air dingin pada wajah.
  • Relaksasi
Relaksasi juga bisa menjadi alternatif aman sebagai obat pusing untuk ibu hamil. Anda bisa melakukan beberapa metode relaksasi, seperti meditasi, yoga, maupun self-hypnosis yang bisa mengurangi sakit kepala pada ibu hamil.
  • Hindari makanan pemicu sakit kepala
Sakit kepala ternyata bisa saja disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi lho. Oleh karena itu, berhati-hatilah memilih makanan selama kehamilan agar terhindar dari gangguan kesehatan tersebut. Beberapa jenis makanan yang bisa memicu pusing adalah makanan yang mengandung MSG, nitrit, nitrat, pemanis buatan, kacang-kacangan, dan beberapa macam keju. Beberapa jenis buah-buahan segar seperti pepaya, alpukat, dan pisang ternyata juga mampu menimbulkan pusing pada ibu hamil.

Beberapa metode dan obat pusing untuk ibu hamil yang telah dijabarkan sebelumnya layak dicoba karena tidak memiliki efek samping berbahaya bagi ibu maupun janin. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir mengonsumsinya demi menghilangkan pusing yang sangat mengganggu aktivitas. Selamat mencoba.
Obat Pusing untuk Ibu Hamil Alami dan Murah Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu