Monday, 2 January 2017

Obat Masuk Angin untuk Ibu Hamil Paling Alami

Sembilan bulan masa mengandung tentu menjadi momen membahagiakan bagi seorang perempuan. Namun, masa kehamilan ini bukan hanya berisi kebahagiaan tetapi juga penuh kehati-hatian untuk memastikan sang jabang bayi tumbuh sehat tanpa hambatan.

Atas dasar kewaspaaan itulah biasanya ibu hamil sangat berhati-hati di hampir semua lini kegiatan, termasuk menjaga kesehatan. Ibu pasti akan selalu berusaha tetap sehat dan segar agar bayi yang dikandung terus berkembang dengan lancar.

Meski telah berusaha selalu sehat namun gangguan bisa saja muncul di saat yang terduga, salah satunya masuk angin. Walaupun masuk angin bukanlah gangguan kesehatan berat tapi pastinya cukup merepotkan ‘kan? Badan meriang disertai pusing dan mual akan mengganggu kelancaran beraktivitas dan menghambat banyak kegiatan.

cara mengatasi masuk angin pada ibu hamil

Jika sudah terlalu parah, ibu mau tak mau memikirkan opsi minum obat.  Disaat yang demikianlah akan timbul kewaspadaan bahwa konsumsi obat sembarangan tidak bisa dilakukan karena dapat membahayakan calon buah hati.

Eits, Anda tak perlu khawatir harus bertahan dengan keadaan menggangu tersebut sebab ternyata ada cara mengatasi dan obat masuk angin untuk ibu hamil alami yang dijamin tidak memberikan efek samping. Ingin tahu obat seperti apakah itu? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini:
  • Wedang jahe
Wedang jahe adalah salah satu minuman tradisional turun temurun masyarakat Indonesia yang terbuat dari jahe, kemudian disajikan saat panas. Minuman ini memiliki efek hangat menenangkan yang dapat menjadi salah satu obat masuk angin untuk ibu hamil alami. Bukan hanya sebagai obat masuk angin, wedang jahe juga dapat meningkatkan kesegaran sehingga Anda akan merasa lebih segar dan bertenaga.

Cara membuat wedang jahe sebagai obat masuk angin untuk ibu hamil cukup mudah kok. Anda hanya perlu mengambil beberapa ruas jahe merah, sereh, daun pandan, jeruk nipis, dan gula batu secukupnya. Bakar jahe merah hingga tercium wanginya, kemudian geprek hingga cukup pipih. Selanjutnya rebus semua bahan yang telah disiapkan tersebut. Hidangkan dalam sebuah wadah lalu tambahkan gula sesuai selera.
  • Minyak telon atau minyak kayu putih
Obat masuk angin untuk ibu hamil ampuh lainnya adalah dengan menggunakan beragam minyak hangat yang tersedia di pasaran, seperti minyak telon maupun minyak kayu putih. Minyak-minyak sejenis ini memiliki efek menghangatkan yang bisa meredakan gejala masuk angin yang Anda alami.

Cara menggunakan minyak hangat ini sebagai obat masuk angin untuk ibu hamil cukup mudah lho. Anda hanya perlu mengoleskan minyak angin tersebut ke bagian-bagian tubuh yang dirasa kurang nyaman, seperti perut, punggung, dan lain sebagainya. Tunggu beberapa saat hingga minyak angin memberikan kehangatan, voila Anda terbebas dari gangguan tersebut.
  • Sup ayam hangat
Salah satu obat masuk angin untuk ibu hamil yang cukup lezat sekaligus bernutrisi adalah sup ayam. Buatlah sup dengan menggunakan daging ayam seperti biasa, lalu tambahkan dengan berbagai jenis sayuran. Jangan lupa tambahkan pula merica secukupnya untuk memberikan efek hangat pada tubuh. Konsumsi sup yang telah dibuat ketika masih sedikit panas.

Selain beberapa alternatif obat masuk angin untuk ibu hamil tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tidak mudah terserang gangguan ini. Terapkan pola makan teratur untuk menghindari perut kosong karena hal tersebut dapat memicu terjadinya masuk angin. Jangan lupa pula untuk menghindari makanan atau minuman dingin atau yang memiliki suhu lebih rendah dari suhu ruangan. Terakhir, gunakan pakaian hangat agar Anda terhindar dari masuk angin. Selamat mencoba.
Obat Masuk Angin untuk Ibu Hamil Paling Alami Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu