Tuesday, 21 February 2017

Obat Demam untuk Ibu Hamil Ini Tak Punya Efek Samping

Advertisement
Daya tahan ibu selama kehamilan memang tak dapat dipungkiri cukup rentan. Oleh karena itu, demam pada ibu hamil menjadi sebuah gangguan kesehatan yang cukup banyak dialami selama sembilan bulan mengandung.

Ibu hamil muda maupun hamil tua  yang mengalami demam tentu saja tidak boleh mengonsumsi obat sembarangan. Hal ini dikarenakan obat dapat memiliki pengaruh negatif bagi perkembangan sang janin yang dikandung.

Lalu, apakah yang harus dilakukan apabila Anda mengalaminya? Well, beralih ke cara pengobatan demam tradisional dan alami adalah jawabannya. Lantas, apa saja sih obat demam untuk ibu hamil alami paling natural? Berikut ulasan dari tim redaksi:
Obat demam untuk ibu hamil
  • Air mineral
Salah satu obat demam untuk ibu hamil yang paling aman adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih mineral. Hal ini dikarenakan cairan dalam tubuh akan lebih cepat menguap apabila tubuh terasa panas, sehingga jika dibiarkan dapat membuat suhu meningkat dan dehidrasi. Mengonsumsi air mineral dapat mengganti cairan tubuh sekaligus menyerap panas dan menyeimbangkan suhu tubuh kembali.
  • Air kelapa muda
Apakah Anda ingin tahun obat demam untuk ibu hamil yang lezat? Jika iya, maka air kelapa muda adalah jawabannya. Air kelapa muda memiliki kandungan ion cukup banyak yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang akibat keringat yang terus keluar ataupun menguapnya cairan akibat suhu tinggi. Air kelapa muda juga mampu memberikan tenaga saat Anda merasa lemas karena dehidrasi.
  • Madu
Rasanya yang manis dan legit bukan ternyata tidak hanya menjadikan madu sebagai pemanis alami, namun juga memiliki khasiat lain. Madu ternyata memiliki kandungan yang mampu membantu menurunkan demam yang dialami. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dengan mencampurkan beberapa sendok madu dengan air hangat.
  • Kunyit
Kunyit yang selama ini dikenal sebagai bumbu dapur sekaligus pewarna kuning alami juga dipercaya sebagai salah satu obat demam untuk ibu hamil tanpa efek samping. Ramuan obat demam ini cukup mudah diolah sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu membuatnya.

Anda hanya perlu mengambil beberapa ruas kunyit, lalu mengupas dan mencucinya hingga bersih. Kemudian parut kunyit tersebut, kemudian tambahkan sedikit air dan peras hingga sarinya keluar. Rebus air perasan kunyit tadi hingga matang. Tuangkan dalam sebuah gelas lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan madu. Voila, obat penurun demam untuk ibu hamil telah bisa disajikan.
  • Jeruk nipis
Bentuknya yang mungil dan harganya yang murah ternyata menyimpan berbagai kebaikan alam yang bermanfaat sebagai obat demam untuk ibu hamil. Yups, jeruk nipis mengandung vitamin B, niacin, tiamin, dan asam pentanoat yang dapat menurunkan suhu tubuh dikala demam melanda. Oleh karena itu, jeruk nipis dapat dijadikan sebagai alternatif aman untuk mengatasi gangguan kesehatan ini.

Cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat demam untuk ibu hamil cukup sederhana, yaitu hanya dengan mengambil beberapa buah dan memeras sarinya. Selanjutkan campur dalam air hangat atau teh, dan konsumsi ketika Anda sedang demam.

Obat demam untuk ibu hamil yang telah disebutkan dalam ulasan tersebut pastinya murah, aman, dan terjangkau bagi hampir kebanyakan orang. Anda yang memutuskan menggunakan bahan-bahan tersebut tidak perlu khawatir mendapatkan efek samping yang membahayakan sang janin.

Terakhir setelah meminum ramuan tersebut, pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup. Hal ini penting karena tubuh perlu beristirahat agar dapat menyembuhkan diri. Selamat mencoba dan tetap sehat dengan bahan-bahan alam ya Bu.
Obat Demam untuk Ibu Hamil Ini Tak Punya Efek Samping Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu