Monday, 15 August 2016

Mau Tahu Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Aman?

Advertisement
Advertisement
Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil – Sakit atau nyeri kepala yang mendera Ibu yang sedang mengandung memang sangat mengganggu. Hal ini dikarenakan kemunculan sakit kepala dapat memprlambat bahkan menghentikan jalannya aktivitas.

Pada dasarnya, sakit kepala selama kehamilan adalah sesuatu yang umum terjadi terutama pada trimester awal. Hal ini disebabkan karena Ibu hamil mengalami Morning Sickness yang dapat menimbulkan ketegangan pada otot-otot tubuh Ibu hamil sehingga dapat menimbulkan nyeri atau sakit di bagian kepala. Penyebab Sakit Kepala Pada Ibu Hamil lainnya adalah dikarenakan pengaruh dari sistem hormonal pada tubuh yang berubah yang ditandai dengan perubahan warna kulit, dan sakit atau nyeri di bagian kepala.

Tekanan darah yang tidak normal juga dapat menyebabkan nyeri atau sakit di bagian kepala, terutama untuk Ibu hamil yang mengalami tekanan darah tinggi yaitu diatas 130/90 mmHg. Tekanan darah yang tinggi dapat memberikan dampak otak kekurangan oksigen karena tidak lancarnya proses aliran darah pada pembuluh darah Ibu yang diakibatkan karena menyempitnya pembuluh darah karena tekanan darah Ibu yang tinggi.
Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil
Salah satu cara meredakan sakit tersebut tentu dengan mengonsumsi obat pereda sakit kepala. Namun yang menjadi kontroversinya adalah bolehkah Ibu Hamil minum obat sakit kepala? Mengkonsumsi obat sembarangan memang tidak disarankan oleh tim medis saat wanita hamil karena beberapa jenis obat bisa berdampak buruk.

Pertolongan pertama untuk Ibu hamil yang mengalami sakit atau nyeri kepala adalah mengkonsumsi Paracetamol. Obat sakit kepala untuk Ibu Hamil muda yang cocok dikonsumsi adalah obat jenis ini karena ringan untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Selain dapat mengurangi rasa nyeri atau sakit di kepala, Paracetamol juga dapat menurunkan demam akibat infeksi yang terjadi di dalam tubuh.

Untuk Anda para wanita yang sedang mengandung yang tidak ingin mengkonsumsi obat untuk mengatasi keluhan sakit atau nyeri kepala ini, Anda dapat melakukan beberapa langkah cara mengatasi sakit kepala pada ibu hamil berikut ini.
  • Relaksasikan tubuh Anda dengan cara duduk santai sembari menghirup udara segar. Muncul nya kejadian nyeri atau sakit kepala bisa dikarenakan kurangnya asupan oksigen pada otak Anda. Asupan oksigen yang cukup akan memperlancar peredaran darah dalam tubuh Anda.
  • Konsumsi cemilan di sela makan Anda, jangan biarkan lambung Anda kosong selama 3-4 jam. Perut yang kosong juga dapat memicu munculnya keluhan sakit atau nyeri kepala
  • Perbanyak minum air putih serta jus buah untuk melancarkan peredaran darah serta dapat menggantikan cairan elektrolit dalam tubuh yang terkuras karena kagiatan Anda
  • Posisikan miring kiri saat Anda mengambil posisi tidur, karena saat tubuh dimiringkan ke arah kiri, jantung akan lebih leluasa dalam bekerja nya untuk memompa darah ke seluruh tubuh.
Itulah tadi beberapa uraian dari kami mengenai obat sakit kepala untuk ibu hamil, jika sakit Anda tak kunjung berkurang segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan tindakan yang lebih tepat. Selamat mencoba
Mau Tahu Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Aman? Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu