Monday, 15 August 2016

Rahasia Buah Kiwi Saat Dikonsumsi Ibu Hamil

Advertisement
Advertisement
Manfaat Buah kiwi Untuk Ibu Hamil – Buah merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh. Pada wanita yang sedang mengandung, mengkonsumsi buah sangat disarankan untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi.

Salah satu buah yang memiliki berjuta khasiat yang baik untuk tubuh adalah buah kiwi. Buah yang memiliki rasa yang unik ini banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Namun, bagaimana kalau Ibu hamil mengkonsumsi buah kiwi? Bolehkah Ibu Hamil Makan Buah Kiwi? Simak informasinya dalam referensi berikut ini.

Buah kiwi pada dasarnya merupakan buah jenis beri yang kaya akan serat serta memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Mengkonsumsi buah kiwi memiliki berjuta khasiat untuk perkembangan janin dan untuk menjaga kesehatan Ibu hamil.
Manfaat Buah kiwi Untuk Ibu Hamil

Kumpulan Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil dan Janin

  • Mencegah Darah Tinggi
Ibu yang sedang hamil kerap mengalami gangguan kehamilan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan nama Hypertensi akibat perubahan hormonal. Salah satu alternatif mengatasi darah tinggi adalah dengan mengkonsumsi buah kiwi yang banyak mengandung kalium. Mineral kalium yang dikandung oleh buah kiwi dapat membantu mengurangi gejala penggumpalan darah lho.
  • Meningkatkan Metabolisme
Buah kiwi mengandung Vitamin C dan mineral elektrolit yang dapat menggantikan cairan tubuh ketika Ibu hamil beraktivitas. Tubuh yang melakukan aktivitas yang menguras tenaga dapat memicu terjadinya dehidrasi. Hal ini dapat ditanggulangi dengan mengkonsumsi buah kiwi.
  • Mencegah Cacat Fisik Pada Janin
Buah kiwi memiliki kandungan Zat Acid Folic yangi dapat mencegah terjadinya kejadian cacat fisik pada janin yang dikandung, kesehatan ibu setelah melahirkan atau sedang hamil tetap terjaga karena asupan gizi di dalam buah kiwi.
  • Mengandung Antioksidan
Menurut penelitian, buah yang memiliki rambut halus pada kulit memiliki 3 kali kandungan antioksidan dibandingkan dengan buah yang tidak memiliki rambut halus pada kulitnya. Buah kiwi memiliki rambut halus yang dikategorikan sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan yang tinggi yang baik dikonsumsi oleh tubuh.
  • Mengatasi Sembelit
Wanita yang sedang hamil kerap mengalami keluhan sembelit yang sangat mengganggu aktivitas. Buah kiwi merupakan salah satu buah yang kaya serat yang dapat menjadi alternatif Ibu untuk mengatasi sembelit atau konstipasi.

Walaupun memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik, buah kiwi juga memiliki beberapa resiko yang harus kita ketahui ketika mengkonsumsinya terutama pada Ibu yang sedang hamil. Apa Bahaya Ibu Hamil Mengkonsumsi Buah Kiwi?

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki getah pada daging buah nya. Mengkonsumsi buah kiwi yang belum benar-benar matang atau mentah dapat menimbulkan efek alergi karena buah kiwi mentah mengandung aktinindin yang berfungsi sebagai pemecah protein sehingga dapat menimbulkan gejala gatal pada sekitar mulut.
Selain itu, mengkonsumsi buah kiwi secara berlebihan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga dapat menjadi salah satu faktor pencetus diabetes. Jadi, tetaplah mengkonsumsi buah kiwi matang yang sesuai dengan porsinya. Cukup 3 buah per hari sudah dapat melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Semoga artikel tentang buah kiwi untuk ibu hamil ini bermanfaat
Rahasia Buah Kiwi Saat Dikonsumsi Ibu Hamil Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu