Thursday, 13 July 2017

Inilah Kosmetik yang Aman untuk Ibu Hamil Bikin Cantik

Advertisement
Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil – Wanita yang sedang hamil mengalami perubahan-perubahan pada tubuh dan wajahnya yang cukup mencolok. Perutnya yang membuncit dan pinggulnya yang melebar juga menjadi hal yang tidak dapat dipungkiri terjadi seiring dengan berjalannya kandungan.

Perubahan hormon juga bisa mempengaruhi kondisi dan kontur kulit wanita, yang salah satunya dikenal dengan nama Topeng Kehamilan atau Choalasma Gravidarum. Gangguan Hormonal Topeng kehamilan ini sangat mengganggu penampilan Ibu saat hamil karena umumnya membuat warna kulit wajah menjadi cenderung lebih gelap dan timbulnya bintik-bintik pada wajah yang berwarna hitam atau yang lebih dikenal dengan flek hitam pada wajah. Biasanya topeng kehamilan ini muncul pada kedua pipi, di atas bibir, dagu serta dahi sehingga menyerupai sebuah topeng di wajah Ibu hamil.
kosmetik untuk ibu hamil
Perubahan-perubahan itulah yang terkadang menimbulkan dilema pada seorang wanita dalam berpenampilan. Hal ini kemudian memicu motovasi sang ibu untuk menggunakan kosmetik tertentu yang dapat menepis gangguan tersebut dan tetap membuatnya tampil cantik.

Meski banyak produk saat ini ditawarkan di pasaran, Anda harus lebih berhati-hati memilih kosmetik. Pastikan Anda memilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil agar tidak memberikan dampak buruk bagi ibu dan janin. Gunakanlah kosmetik yang memiliki bahan ringan agar zat kimia yang terserap kulit tidak berbahaya bagi calon buah hati.

Anda yang ingin berbelanja kosmetik juga sebaiknya mencermati bahan pembuatannya. Pastikan kosmetik tidak mengandung bahan-bahan kimia tertentu, seperti Retinoids, Phtalates, Parabens, Fragrances, Toluene, Formaldehyde, P-phenylenediamine, dan Oxybenzone yang tidak disarankan penggunaanya bagi ibu hamil.

Sebenarnya Anda disarankan untuk membendung perubahan-perubahan tersebut dengan cara natural agar tetap aman. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa nutrisi yang dapat mempercantik Anda, yakni:
  • Asam Folat dengan Takaran yang Seimbang
Manfaat dari Kandungan Asam Folat yang biasanya kita ketahui adalah sebagai penunjang perkembangan janin dalam kandungan Ibu hamil. Faktanya, untuk wanita yang sedang hamil apabila terjadi kekurangan kandungan Asam Folat pada tubuhnya dapat mengakibatkan Hiperpigmentasi atau menggelapnya warna kulit pada Ibu hamil.
  • Gingseng sebagai Obat Tradisional
Kandungan dari gingseng yang mengandung antioksidan dapat membantu memulihkan sel sel kulit yang mati pada kulit wajah Ibu hamil agar tampak lebih cerah.
  • Anggur dan Raspberry  yang Dapat Melembabkan Kulit Wajah
Mengkonsumsi buah anggur dan raspberry yang kaya akan vitamin C dapat juga membantu Anda untuk menangkal radikal bebas. Penggunaan masker wajah yang  berbahan dasar dari anggur dan raspberry juga dapat melembabkan kulit wajah Anda.
Itulah tadi beberapa ulasan dari kami mengenai kosmetik untuk Ibu hamil serta bagaimana mengatasi keluhan Topeng Kehamilan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda untuk tampil cantik.
Inilah Kosmetik yang Aman untuk Ibu Hamil Bikin Cantik Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu