Monday, 19 June 2017

All About kalsium untuk ibu hamil, Wajib Baca

Advertisement
Kalsium untuk ibu hamil – Mengonsumsi makanan sehat dan bervariasi tentu sangat dibutuhkan jika Anda sedang berada dalam masa kehamilan. Hal ini penting tidak hanya untuk menjaga stamina Bunda, namun juga untuk memastikan sang jabang bayi tumbuh sehat dan sempurna.

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan adalah kalsium. Lalu, kenapa sih ibu hamil membutuhkan kalsium? Bolehkah ibu hamil mengonsumsi kalsium? Manfaat kalsium untuk ibu hamil? Untuk itu, pada kesempatan kali ini tim tentangibu.com akan mengulas lebih dalam tentang kalsium. Simak informasi berikut ini
  • Mengapa butuh kalsium selama kehamilan?
Bayi yang ada dalam kandungan membutuhkan kalsium untuk perkembangan gigi dan tulang yang kuat. Selain itu, kalsium dalam jumlah cukup juga dibutujkan untuk kesehatan jantung, saraf, serta otot sang jabang bayi. Kalsium juga dibutuhkan untuk mengembangkan ritme jantung yang normal serta kemampuan blood-clotting.
Kalsium untuk ibu hamil
  • Berapa banyak kalsium yang dibutuhkan?
Perempuan berusia lebih dari 18 tahun membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium setiap hari sebelum dan selama masa kehamilan. Setelah kehamilan berakhir, usahakan pula untuk tetap mengonsumsi kalsium secara teratur untuk menguatkan tulang dan menghindarkan diri dari osteoporosis.
  • Apa saja sumber makanan yang mengandung kalsium?
Kalsium merupakan sebuah nutrisi yang cukup mudah ditemukan dalam makanan harian. Salah satu sumber utama kalsium yang bisa dijadikan referensi adalah susu dan olahan yang terbuat dari susu. Anda juga bisa mendapatkan kalsium dari ikan-ikanan atau makanan seperti sereal dan roti.
  • Apakah ibu hamil membutuhkan suplemen kalsium?
Ibu yang khawatir asupan kalsium tidak cukup dari makanan yang dikonsumsi dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung kalsium. Biasanya, jumlah takaran suplemen yang dibutuhkan adalah sekitar 150 hingga 200 miligram per suplemen. Meski demikian, selalu konsultasikan terlebih dahulu rencana ini dengan dokter langganan untuk memastikan keamanan pengonsumsian.
  • Adakah bahaya kalsium untuk ibu hamil?
Kalsium memang menjadi salah satu asupan nutrisi yang wajib ada dalam diet plan seorang ibu hamil. Meski demikian, Anda yang ingin memasukan unsur ini dalam menu harian sebaiknya tidak terlalu berlebihan mengonsumsinya. Pastikan asupan kalsium yang dikonsumsi memang sesuai dengan kebutuhan karena kelebihan konsumsi kalsium juga dapat menimbulkan sakit perut dan diare.
Kini Anda sudah mengerti segala hal tentang kalsium untuk ibu hamil ‘kan? Anda bisa mulai memasukkan beragam menu yang mengandung kalsium yang dibutuhkan agar sang jabang bayi dapat tumbuh dengan sehat dan kuat. Tetap semangat menyongsong kehadiran buah hati ya , Bu.
All About kalsium untuk ibu hamil, Wajib Baca Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu