Wednesday, 24 August 2016

Ibu Hamil Makan Buah Sirsak? Simak Informasi Berikut Ini!

Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil – Buah sirsak yang memiliki khas rasa asam sangat digemari oleh kalangan masyarakat. Terlebih jika sirsak diolah dengan cara di jus, wah pasti semua orang tidak akan menolaknya karena rasanya yang segar ‘kan?

Selain memiliki khas rasa asam yang segar sirsak juga memiliki beragam kandungan yang sangat bermanfaat oleh tubuh. Buah sirsak memiliki kandungan yang tinggi akan glukosa dan fruktosa, sekitar 81,9% hingga 93,6% kadar gula total dalam buah sirsak. Kandungan vitamin yang dimiliki buah sirsak yaitu 20 mg per 100 gram buahnya mengandung vitamin C. Vitamin C dapat menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh serta dapat menunda penuaan pada kulit kita.

Meski demikian, pengonsumsian buah sirsak selama kehamilan ternyata menimbulkan kontroversi lho. Banyak masyarakat yang melarang Ibu hamil untuk mengkonsumsi buah sirsak ini. Lalu sebenarnya, bolehkah ibu hamil makan buah sirsak? Menurut para ahli, sebaiknya wanita yang sedang mengandung menghindari mengkonsumsi buah sirsak. Bagaimana bisa? Berikut ini bahaya ibu hamil Makan Buah Sirsak
Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil
  • Mengkonsumsi buah sirsak dapat memeperparah kejadian mual muntah yang dialami oleh Ibu hamil . Buah sirsak memiliki rasa yang asam sehingga dapat meningkatkan produksi asam pada lambung sehingga dapat memperparah keluhan mual muntah pada Ibu hamil
  • Kandungan buah sirsak yang sebagian besar mengandung glukosadan fruktosa dapat menyebabkan diabetes pada Ibu hamil. Apabila ketika hamil Ibu yang mengandung mengalami diabetes, sudah dipastikan kalau nantinya bayi yang lahir dalam kandungannya juga ikut mengalami diabetes
  • Buah sirsak memiliki kandungan folat yang dapat berbahaya bagi janin. Kandungan folat yang berlebihan apabila dicerna oleh tubuh maka tubuh akan kehilangan berbagai mineral dalam tubuh. Kehilangan mineral dalam tubuh Ibu hamil akan menyebabkan bayi lahir dengan kondisi cacat dan lebih parahnya Ibu hamil akan mengalami keguguran
  • Mengandung lemak yang tinggi pada buah sirsak dapat menyulitkan Ibu hamil ketika saatnya melahirkan. Lemak yang tinggi dalam tubuh dapat menutupi jalan lahir ketika Ibu akan mealhirkan.
Itulah tadi beberapa ulasan dari kami mengenai bahaya Ibu hamil mengkonsumsi buah sirsak. Sebaiknya untuk Anda wanita hamil tidak disarankan  untuk mengkonsumsi buah sirsak karena kandungannya yang tinggi akan glukosa dan fruktosa juga dapat menyebabkan diabetes yang menurun pada anak. Agar terhindar dari pengaruh buruk mengonsumsi sirsak yang mengandung gula tinggi, berikut tips sehat untuk Ibu hamil dengan cara diet dan olahraga.
  • Mengikuti senam hamil atau olahraga ringan lainnya seperti berjalan dan berenang. Berolahraga ringan dapat membakar lemak dalam tubuh yang dapat menutupi jalan lahir
  • Mengurangi asupan garam, mengkonsumsi banyak garam ketika hamil akan menyebabkan keluhan darah tinggi atau Hipertensi  pada Ibu hamil
  • Memperbanyak porsi sayuran serta buah ketika hamil untuk melancarkan sistem pencernaan Ibu hamil agar tidak muncul keluhan sembelit
  • Mengurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi seperti buah sirsak. Kadar dula yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan timbulnya penyakit diabetes.
Walaupun memiliki bahaya yang cukup merisaukan wanita hamil ketika dikonsumsi bauh sirsak juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Manfaat makan buah sirsak pada ibu hamil yaitu bagi Ibu hamil yang memiliki keluhan kekurangan kadar glukosa dalam tubuhnya. Ibu hamil yang mengalami kekurangan kadar glukosa pada tubuhnya akan menyebabkan lemas dan lesu.

Mengkonsumsi buah sirsak ini dapat membantu Ibu hamil memenuhi kadar gula yang dibutuhkannya ketika hamil. Berikut beberapa manfaat buah sirsak untuk ibu hamil yang perlu diketahui bagi calon ibu. Apa saja sih, khasiatnya? Simak informasinya:

Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

  •  Melancarkan Buang Air Besar dan Mencegah Sembelit
Yups, buah merupakan salah satu sumber serat alami yang bisa anda gunakan untuk menghadang berbagai penyakit salah satunya sembeli atau susah buang air besar. Anda dapat mengkonsumsi buah sirsak sebagai tambahan makanan pedamping.  karena serat yang terkandung pada buah serat dapat mengatasi keluhan sistem pencernaan yang di alami saat masa kehamilan.
  • Meminimalisir Mual pada Ibu Hamil
Khasiat buah sirsak lainnya untuk ibu hamil yakni sebagai obat alami mual yang di alami saat awal kehamilan. Rasa khas yang dimiliki sirsak adalah asam-asam manis dapat merangsang tubuh utnuk memproduksi air liur dan rasa mual akan hilang saat ibu hamil meminum jus sirsak.
  • Meningkatkan Nafsu Makan
Buah sirsak yang memiliki rasa asam manis ternyata dapat meningkatkan nafsu makan bagi calon ibu. Keluhan lainnya yang di alami saat masa awal kehamilan yakni susah makan, untuk itu cobalah meminum jus buah sirsak agar selera makan muncul kembali dan nutrisi baik akan masuk ke dalam tubuh ibu hamil dari makanan dan minuman yang di minumnya.
  • Kekebalan Tubuh Calon Ibu Lebih Meningkat
Salah satu vitamin yang cukup banyak terkandung pada buah sirsak adalah vitamin C dan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin yang di kandungnya. Khasiat vitamin C yang ada pada buah sirsak yakni sebagai penangkal radikal bebas yang berasal dari sinar matahari serta asap kendaraan. Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah panas dalam dan sariawan bagi calon ibu.
Itulah beberapa informasi penting tentang buah sirsak untuk ibu hamil. Buah sirsak memang memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, namun jangan mengkonsumsinya terlalu banyak karena semua hal yang berlebihan tidak baik untuk anda. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menambah wasasan anda.
Ibu Hamil Makan Buah Sirsak? Simak Informasi Berikut Ini! Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu