Thursday, 13 April 2017

Obat Diare untuk Ibu Hamil, Amankah?

Advertisement
Obat Diare Untuk Ibu Hamil – Diare yang melanda Ibu hamil pasti sangat menyusahkan karena mau tak mau harus bolak balik ke kamar mandi.  Hal ini tentu sangat mengganggu Anda ‘kan? Aktivitas menjadi terganggu dan mungkin saja rencana jadi tak selesai tepat waktu.

Dalam perkembangannya, terdapat cukup banyak hal yang dapat memicu diare pada ibu hamil. Salah satu yang paling umum adalah adanya infeksi bakteri yang terjadi pada usus Ibu hamil, sehingga usus tidak dapat menyerap air secara sempurna. Penyebab lainnya adalah mengkonsumsi susu secara berlebihan. Susu mengandung kandungan laktosa yang apabila dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan diare pada Ibu hamil, terutama jika perut tak dapat mencerna laktosa.

Ibu hamil pecinta makanan pedas juga harus berhati-hati karena pengonsumsian jenis makanan ini merupakan salah satu alasan utama timbulnya penyakit diare. Pun demikian, diare ini juga dapat timbul karena adanya perubahan hormonal yang mana tubuh akan memproduksi berbagai hormon selama kehamilan yang pada akhirnya dapat mempengaruhi lambung untuk bekerja ekstra. Hal ini dapat berdampak pada produksi asam lambung berlebihan yang berujung pada diare.

Ibu hamil yang mengalami ganguan ini sebaiknya segera melakukan penanganan, dan salah satu cara yang paling cepat adalah dengan mengonsumsi obat diare. Namun masalahnya, bolehkah ibu hamil minum obat diare atau mencret?

Secara umum, Ibu yang sedang mengandung tidak disarankan untuk sembarangan mengkonsumsi obat karena dapat menimbulkan dampak buruk pada janin di kemudian hari. Untuk itu, cara yang efektif dalam menghadapi penyakit perut ini adalah mengantisipasi dehidrasi yang ditimbulkan oleh penyakit diare.

Anda dapat mengonsumsi Oralit untuk ibu hamil sebagai salah satu penanganan yang aman dan sehat. Tentu saja Oralit ini bukan termasuk obat yang dapat menghentikan diare, namun dapat dijadikan sebagai pengganti cairan elektrolit pada tubuh yang terkuras oleh gangguan ini. Selain itu, Ibu hamil juga harus mengkonsumsi banyak air putih dan air kelapa muda untuk mengganti cairan elektrolit pada tubuh yang hilang saat diare.

Diare pada ibu hamil sebenarnya merupakan masalah yang lumrah dan umum terjadi dan bisa diatasi. Meski demikian, Anda tetap patut waspada jika gangguan ini tidak selesai atau bahkans semakin parah. Jika ini terjadi, segera konsultasikan masalah dengan dokter langganan untuk tindakan lebih lanjut. Satu yang paling penting, jangan sembarangan mengonsumsi obat ya bu. Tetap sehat dan tetap semangat.
Obat Diare untuk Ibu Hamil, Amankah? Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu