Monday, 8 May 2017

Ini Cara Menebak Jenis Kelamin Janin, Percaya?

Advertisement
Advertisement
Jenis kelamin janin – Kehamilan tak dapat dipungkiri menjadi salah satu hal yang mungkin paling membahagiakan bagi pasangan yang telah menikah. Hari-hari selama mengandung tentu akan dijaga dengan baik hingga sang jabang bayi dapat terlahir ke dunia dengan selamat.

Tentu ada cukup banyak cerita yang bisa dirasakan oleh calon ibu maupun ayah yang menanti kelahiran sang buah cinta.
cara menebak jenis kelamin janin
Nah, salah satu yang cukup mendebarkan tentu mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan.

Sebenarnya jenis kelamin janin usia 4 bulan sudah dapat diketahui lewat USG, namun ternyata masyarakat kita punya cara lain untuk menentukan kelahiran bayi perempuan atau lelaki. Mau tahu caranya? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini:
  • Morning sickness vs sakit kepala
Salah satu cara untuk mengetahui jenis kelamin janin yang dikandung dipercaya dengan gejala selama kehamilan yang dialami oleh Bunda. Anda yang umumnya mengalami mual dan muntah (morning sickness) diyakini memiliki kecenderungan melahirkan anak perempuan. Sementara itu, Anda yang mengandung anak laki-laki diyakini tidak mengalami gangguan ini namun merasakan frekuensi sakit kepala lebih banyak.
  • Detak jantung bayi
Ada-ada saja cara yang dilakukan masyarakat untuk menebak sang jabang bayi. Bagi beberapa orang, kelahiran anak laki-laki ditandai dengan jumlah degup jantung yang tak lebih dari 150 per menit dan sebaliknya jika mengandung anak perempuan maka degup jantung akan lebih dari 150 per menit. Untuk menghitung detak jantung ini cukup mudah, yakni dengan meletakkan tangan di atas perut kemudian hitunglah hingga 60 detik.
  • Bentuk perut
Bentuk perut ternyata juga diyakini menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan jenis kelamin sang jabang bayi. Apabila kandungan terlihat berada di posisi bagian bawah perut, maka kemungkinan besar anak yang dilahirkan akan berjenis kelamin laki-laki. Nah, jika posisi perut datar maka kemungkinan bayi yang nanti dilahirkan adalah perempuan.
  • Ukuran payudara
Perubahan bentuk payudara merupakan salah satu tanda kehamilan seorang perempuan yang bagi beberapa orang juga diyakini sebagai penenu jenis kelamin. Bunda yang memiliki ukuran payudara sebelah kanan lebih besar dibandingkan sebelah kiri diyakini tengah mengandung bayi laki-laki, dan begitu pula sebaliknya. 
  • Mood
Perubahan suasana hati juga menjadi hal yang dipercaya sebagai penentu jenis kelamin janin. Anda yang sering merasa sakit dan tidak menyukai banyak hal selama dua trimester pertama kehamilan kemungkinan mengandung bayi laki-laki, sementara Bunda yang lebih santai diyakini mengandung janin perempuan.

Well, ada-ada saja cara menebak jenis kelamin janin dalam masyarakat ya? Apakah Anda mempercayainya?
Ini Cara Menebak Jenis Kelamin Janin, Percaya? Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu