Sunday, 9 April 2017

Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil, Why Not?

Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil – Indonesia adalah negara penghasil kelapa terbesar nomer 3 di dunia dimana hasil olahan kelapa dikembangkan menjadi berbagai komoditi pengting, salah satunya untuk produk kesehatan. Pengembangan produk minyak kelapa sebagai salah satu item kesehatan tak lepas dari banyaknya nutrisi yang terkandung didalamnya.

Minyak kelapa sangat kaya akan kalori sehingga apabila dikonsumsi  dapat menstimulan energi pada tubuh Anda. Produk olahan kelapa ini juga kaya  vitaman A, B1, dan C yang dapat menjaga metabolism. Bukan hanya itu, minyak kelapa ternyata tidak hanya bermanfaat bagi orang biasa namun juga bagi wanita hamil lho.

manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil

Dalam perkembangannya terbadapt berbagai manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil. Apa saja sih itu? Jika penasaran mari simak manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil berikut ini:

  • Menjaga Stamina Tubuh Ibu Hamil
Selama kehamilan Ibu membagi nutrisi yang di serap oleh tubuh bersama dengan bayi yang dikandungnya. Hal ini dapat menyebabkan Ibu  rentan terserang penyakit karena metabolisme tubuh yang menurun. Pencegahan terserang penyakit dapat ditanggulangi dengan jalan mengkonsumsi minyak kelapa  karena selain mengandung kalori dan vitamin, minyak kelapa juga mengandung anti virus dan anti bakteri sehingga dapat mencegah terserang flu pada Ibu hamil. Cukup dengan minum minyak kelapa 2 sendok dalam sehari, Ibu akan terhindar dari penyakit ini.

  •  Mengurangi Morning Sickness
Keluhan mual muntah atau yang sering dikenal dengan Morning Sickness memang menjadi hal yang sering dialami ibu hamil dan dapat mengganggu aktivitas. Eits, Ibu tidak usah bingung menanggapi keluhan tersebut, karena mengonsumsi minyak kelapa dapat mengurangi gangguan tersebut. Kandungan minyak kelapa ini dipercaya dapat menenangkan perut dan dapat membersihkan kerongkongan Ibu hamil sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.

  •  Menghilangkan Stretch Mark pada Ibu Hamil
Penambahan berat badan yang dialami Ibu saat hamil memang sangat berpengaruh putih yang disebut stretch mark. Guratan ini biasanya bersifat gatal, sehingga menyebabkan ibu merasa rishi. Namun Ibu tidak usah khawatir karena minyak kelapa juga dapat membantu mengatasi keluhan tersebut. Minyak kelapa kaya Vitami E yang dipercaya 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan minyak zaitun sehingga dapat menjaga kelembutan dan elastisnya kulit. Dengan demikian, kulit dapat menjadi lebih elastis dan stretch mark berkurang.

  • Pengganti Susu
Mengkonsumsi susu saat hamil diperlukan untuk memenuhi kebutuhan protein bagi Ibu dan bayi. Peran protein ini adalah sebagai sumber kalori dan sebagai sumber zat pembentukan sel dan jaringan tubuh bayi sehingga Apabila Ibu hamil kekurangan protein dapat menyebabkan kejadian bayi lahir dengan berat badan rendah dan terjadinya lahir dengan kelainan fisik. Untuk Ibu yang alergi terhadap protein hewani, Anda dapat mengganti peran susu ini dengan minyak kelapa yang ternyata mengandung protein setara dengan susu sapi.


Itulah tadi beberapa ulasan dari kami mengenai Minyak Kelapa untuk Ibu mengandung. Mengkonsumsi minyak kelapa memang sangat baik untuk kesehatan. Demikian bahasan minyak kelapa untuk ibu hamil dari kami, semoga dapat menjadi inspirasi untuk Anda.
Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil, Why Not? Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu