Wednesday, 24 August 2016

Kumpulan Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat madu untuk ibu hamil - Sejak lama madu dipercaya memiliki manfaat bagi wanita yang sedang hamil. Karena madu mengandung banyak vitamin, asam amino, mineral dan enzim yang sangat baik untuk menjaga kesehatan si calon ibu serta janin yang dikandungnya.

Madu adalah salah satu minuman yang berasal dari nektar yang dikumpulkan lebah dari berbagai jenis bunga yang dapat menjaga kebugaran serta ketahanan fisik. Membicara tentang madu, sebenarnya minuman ini cukup banyak khasiatnya. Berikut kumpulan manfaat madu untuk ibu hamil yang menarik untuk disimak.

manfaat madu untuk ibu hamil

Manfaat Madu untuk Ibu Hamil Muda dan Calon Bayi   

  • Menangani Morning Sickness pada Ibu Hamil
Keluhan pada masa kehamilan yang sering diderita oleh calon ibu yakni morning sickness. Apabila hal ini dibiarkan saja, morning sickness akan menyebabkan malnutrisi, berat badan menjadi menurun, perkembangan janin tidak maksimal hingga kompilasi kesehatan lainnya yang cukup berbahaya. Salah satu obat untuk mengatasi morning sickness yakni dengan minuman jahe yang dicampur dengan madu.

Obat alami yang cukup mujarab untuk mengatasi keluhan di masa kehamilan seperti morning sickness dengan minuman jahe bercampur madu. Minuman ini selain mengatasi keluhan tersebut, ternyata dapat membantu sistem pencernaan dan sistem reproduksi.
  • Mencegah Terjadinya Anemia
 Apabila ibu hamil ragu untuk meminum obat saat anemia, cobalah mengganti obat dengan minum madu. Karena manfaat madu untuk itu hamil dapat menyembuhkan anemia serta meminimalisir terjadinya kekurangan darah. Beberapa zat yang terkandung pada madu meliputi vitamin B, zat besi serta asam folat dapat mengatasi keluhan anda.

Saat ibu hamil mengkonsumsi madu, secara tidak langsung ketiga zat ini iku masuk ke dalam tubuh dan mengganti zat-zat yang hilang pada tubuh calon ibu. Apabila nutrisi pada darah tercukupi maka hemoglobin atau sel darah merah akan menjadi normal dan stabil
  • Membantu Tubuh Tetap Prima
Daya tahan serta stamina pada ibu hamil dapat dijaga dengan mengkonsumsi madu secara teratur. Karena madu mengandung antibakteri dan zat antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, pada minuman ini juga mengandung enzim, mineral dan asam amino yang berguna bagi ibu hamil.
  • Membantu Mengatasi Rasa Mulas
Apakah ibu hamil mengalami rasa mulas yang berlebih? Cobalah untuk mengkonsumsi madu. Manfaat madu untuk ibu hamil yakni dapat meredakan rasa mual yang sering dialami saat masa kehamilan. Rasa mulas terjadi disebabkan karena calon bayi mendorong semua organ tubuh bumil ke atas. Hal ini menyebabkan rasa mulas.

Apabila ibu hamil tak begitu suka mengkonsumsi madu secara langsung, cobalah dengan mencampurkannya dengan susu. Percampuran kedua minuman ini dapat menetralisir terjadinya rasa mulas atau asam lambung yang berlebih. Lebih baik, meminum susu yang dicampur dengan madu sebelum tidur.
  • Penyembuh Berbagai Penyakit
Kendala saat ibu hamil biasanya retan terkena penyakit seperti sakit tenggorokan, batuk dan lainnya. Namun saat mengkonsumsi obat, para ibu hamil harus memperhatikan obat yang diminum karena dapat berdampak pada janin yang dikandungnya.

Madu dapat menjadi salah satu obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit ringan. Hebatnya lagi, madu tak memiliki efek samping yang membahayakan bagi ibu hamil dan si calon buah hati, karena terbuat dari bahan-bahan alami.
  • Kadar Gula Pada Tubuh Lebih Terjaga
Manfaat madu untuk ibu hamil selanjutnya yakni menjaga kadar gula pada tubuh ibu yang sedang hamil. Biasanya kadar gula berlebih pada darah atau diabetes membuat kehamilan beresiko. Anda dapat memanfaatkan madu sebagai pemanis alami karena mengandung fruktosa dan glukosa yang berfungsi mengendalikan kadar gula pada tubuh ibu hamil.
  • Pencegah Keputihan pada Wanita Hamil
Keluhan yang terjadi pada ibu hamil salah satunya yakni keputihan pada ibu hamil yang sebabkan karena bakteri atau jamur. Dengan mengkonsumsi madu, keputihan dapat dikurangi karena madu memiliki zat yang dapat mencegah terjadinya keputihan pada organ intim wanita. Madu juga berkhasiat untuk mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri.


Itulah kumpulan manfaat madu untuk ibu hamil yang dapat kami bahas. Untuk mendapatkan khasiatnya lebih maksimal, konsumsilah madu secara teratur. Cobalah mengkonsuminya saat pagi hari karena dapat menghilangkan rasa mual berlebih pada wanita yang sedang hamil.

Kumpulan Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu