Friday, 12 August 2016

6 Obat Sakit Gigi Yang Aman dan Ampuh Untuk Ibu Hamil

Obat Sakit Gigi untuk Ibu Hamil - Sakit gigi dapat menyerang siapa saja mulai anak-anak hingga orang dewasa. Ibu hamil merupakan golongan yang mudah terserang penyakit gigi karena pengaruh hormon kehamilan dan cara mengobatinya tak boleh sembarangan karena dikhawatirkan dapat membahayakan kondisi janin.

Anda harus memilih obat sakit gigi yang aman untuk ibu hamil agar tak menimbulkan efek samping pada janin yang dikandung. Penyebab utama sakit gigi pada ibu hamil karena tidak seimbangnya tingkat hormon, peningkatan kadar hormon estrogen dan progesterone yang dapat menyebabkan ibu hamil rawan terkena infeksi gigi, karies dan gigi sensitif.

Baca juga: 
Untuk itu, tim tentangibu.com akan memberikan beberapa referensi tentang obat sakit gigi untuk ibu hamil yang dapat Anda pilih dan tak membahayakan janin yang dikandung.

obat sakit gigi untuk ibu hamil

• Minum obat pereda nyeri
Salah satu obat sakit gigi yang aman untuk ibu hamil dan dijual bebas walau tak menggunakan resep dokter adalah parasetamol. Obat ini berfungsi untuk meredakan nyeri karena sakit gigi, namun jangan terlalu mengkonsumsi terlalu banyak karena efek sampingnya tidak baik bagi janin.

• Berkumur Dengan Air Hangat
Untuk meredakan sakit gigi, sediakan air hangat yang dicampur dengan garam lalu aduk secara merata. Kumurlah dengan larutan ini sekitar 1 menit dan dapat diulang 3-4 kali setelah makan. Tak hanya meredakan sakit gigi pada ibu hamil, larutan air hangat ini dapat membersihkan partikel atau sisa makanan yang menempel pada gigi dan gusi.

• Kunyahlah daun bayam
Daun bayam merupakan obat sakit gigi tradisional yang dapat digunakan ibu hamil untuk mengatasi sakit gigi. Apabila sakit gigi menyerang, kunyahlah segenggam bayam atau makanan yang terbuat dari bahan baku bayam.

• Kompres dingin di daerah yang nyeri
Kompreslah pada sisi luar gigi yang sakit dengan menggunakan es yang dilapisi handuk bersih atau handuk yang telah dicelupkan di air es. Jangan menempel es batu secara langsung pada gigi karena dapat membuat gigi semakin sakit.

• Mengunyah Daun Jambu Biji
Daun jambu biji yang memiliki kandungan anti bakteri sehingga sangat efektif untuk meringankan rasa sakit pada gigi, caranya cukup mengunyah daun jambu bihi hingga keluarkan lendir dan diamkan beberapa menit dan tempatkan pada bagian gigi yang sakit pada ibu hamil.

• Kunyah Satu Butir Bawang Putih
Obat sakit gigi untuk ibu hamil yang terakhir adalah bawang putih. Tanaman ini memiliki kandungan anti bakteri yang dapat meringankan rasa sakit gigi dengan lebih cepat. Kunyahlah satu butir bawang putih disaat gigi merasa sakit.

Obat sakit gigi untuk ibu hamil harusnya terbuat dari bahan alami agar tak membahayakan janin dalam kandungan. Semoga informasi yang kami berikan dapat dijadikan referensi bagi ibu hamil yang sedang mengalami sakit gigi.

6 Obat Sakit Gigi Yang Aman dan Ampuh Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Posted By: tentang ibu